Pj. GUBERNUR GORONTALO

Jarang, masih, yang mengenal nama HAMKA HENDRA NOER. Tetapi semua aktifis Gorontalo generasi saya pasti mengenalnya. Mengenalnya adalah salah satu tanda bahwa Anda benar² aktifis. 😁

Sebelum jadi PNS, HHN selalu terlibat dalam kegiatan² ke-Gorontalo-an, baik di HPMIG, HMI dan kegiatan organ ekstra lainnya, KNPI, dan semacamnya. Bang Hamka adalah satu dari sedikit pemuda yang menjejakkan karir hingga level nasional di berbagai organisasi.

Gelar Ph.D dari Malaysia dan puluhan judul buku yang dia tulis menggambarkan betapa pak Pj. Gubernur kita ini memiliki intelektualitas di atas rata². Sy pernah menjadi penyunting bersamanya di buku “Menggagas Paradigma Industri Pangan Gorontalo” karya Thamrin Djafar (tahun 1999).

Setelah jadi PNS, HHN adalah salah satu yang terlibat intens dalam proses perjuangan pembentukan provinsi Gorontalo (1999-2001).

Saya ceritakan ini untuk mengatakan bahwa HHN pantas dan patut serta memiliki legitimasi moral (belum tentu legitimasi elektoral) sebagai orang yang memimpin pemerintahan provinsi Gorontalo.

Semoga di tangan Bang Hamka, pemerintahan Gorontalo semakin efektif dan efisien untuk kemudahan rakyat seperti yang diinginkan Gubernur Rusli Habibie yang telah selesai masa tugasnya.

Partai-partai politik se-Gorontalo pasti akan membantu Bang Hamka, baik berupa dukungan maupun berupa kritik yang membangun.

Selamat bekerja, pak Pj. Gubernur Gorontalo, Bang Hamka Hendra Noer. You will never walk alone…🙏🙂🙏 [pinjam slogan Liverpool yang nanti jadi juara 2 champions 😁😀)

Start typing and press Enter to search