SANG LEGENDA ITU PERGI

Innaa lillaahi wa innaa ilayhi rooji’uun….

Kami belajar dari seorang teladan keikhlasan, kesabaran, ketelatenan, persistensi. Perjuangan pendirian provinsi Gorontalo mencatat namanya dalam sejarah sebagai salah satu tokoh “koentji”. Bagi kami, dia adalah legenda.

Pak Haji Jamaluddin Panna adalah salah satu konseptor, sekaligus manajer yang merangkap urusan2 teknis sejak awal hingga pasca terbentuknya provinsi. Dia memilih membereskan konsepsi sampai hal teknis lalu mempersilahkan para tokoh naik panggung melantangkan suara perjuangan ke seluruh penjuru.

Beliau bahagia melihat para aktifis perjuangan pembentukan provinsi di kemudian hari berkembang karirnya dan memengaruhi kebijakan daerah.

“Kalian2 ini sudah berterimakasih kepada provinsi Gorontalo yang kalian dirikan dengan mengembangkan karir kalian masing2. Berterimakasihlah terus. Provinsi ini kalian dirikan untuk anak cucu kalian dan seluruh orang Gorontalo,” suatu kali Haji Jamal berkata kepada kami.

Syamsu Panna anak dari almarhum pak haji Jamaluddin Panna, yang juga koordinator eLnino Center, mengimami sholat jenazah ayahnya.

Semoga Allah senantiasa menjaga dan mengasihi beliau. Semoga kita semua ikhlas, sabar, tabah, kuat dan persistent dalam menjalani kehidupan ini… Berbuat yg terbaik bagi banyak orang sebelum giliran kita yang menghadapNya.
Aamiin…

Selamat mendahului kami, pak Haji. Semoga kita dikumpulkan Allah di tempat yang baik. Aamiin🙏😢🙏

Start typing and press Enter to search