KETIKA RUDIS WABUP BOCOR

Aku menyayangi tokoh ini bukan karena jabatannya, tapi karena ruhnya ber-chemistry dengan ruhku.

Dia sudah wakil bupati, tapi tak banyak menuntut untuk kepentingan pribadinya sendiri. Dia tahu diri, tahu posisi, walaupun ide2 brilian berseliweran di otaknya.

Bertandang ke rumah dinas Ka Oki alias Thariq Modanggu membuat sy beberapa kali menelan ludah karena shock dan sedih.
Rudisnya besar memang. Tapi plafon di ruang tengah berlubang besar, air hujan sering merembet ke situ. Sy ke meja kerjanya, di atasnya juga plafon yg berlubang besar. Ke toilet, airnya ditampung pakai ember.

Dalam hati, sy bergumam, “Mestinya rudis ini direnovasi.” Tampaknya dia mengerti apa yg sy pikirkan. “Biar jo, bro. Ini rumah masih layak ditinggal. Tugas Pemda adlh membuat masyarakat mandiri supaya rumah mereka tdk bocor,” tuturnya.

Sy maklum, toh dulu juga dia lama sekali tinggal di rumah kayu. Toh dia juga terbiasa dengan keadaan yg lebih prihatin drpd ini. “Sama torang, No. Ini (rumah) kan so gaga skali utk torang bekerja. Iya kan…,” ungkapnya sebelum kami memulai podcast bareng di medsos.

Semoga panjang umur dan sehat selalu ka Oki. Sy tdk pernah menyesal utk selalu mendukungmu karena Allah. Baarakallaahulakum sekeluarga…🙏🙏

Start typing and press Enter to search